Kampanye Tanpa Syarif, Warga Tolinggula : Tenang Pasisa, Torang di Sini dengan Bapak!

WARTANESIA – Calon Anggota DPD RI Nomor Urut 10, Syarif Mbuinga, memanfaatkan masa kampanye dengan sebaik mungkin. Hal itu dibuktikan dengan dikunjunginya sejumlah titik di wilayah Provinsi Gorontalo.

Di pekan ketiga bulan Januari, Syarif kembali melakukan kampanye tatap muka terbatas di pesisir pantai utara Provinsi Gorontalo. Selama Dua hari, kunjungan Syarif Dimulai dari Kecamatan Kwandang, Anggrek dan Bulontio Timur di hari Pertama.

Akan tetapi, usai kampanye di tiga wilayah tersebut, Syarif mendapat kabar duka yang mengharuskannya kembali ke Kabupaten Pohuwato. Syarif kemudian tidak bisa hadir dalam kampanye di hari kedua yang digelar di Kecamatan Tolinggula dan Biawu.

Namun, tanpa adanya sosok Syarif kampanye di Kedua kecamatan itu tetap dilansungkan oleh tim pemenangan. Dihadapan masyarakat, permohonan maaf Syarif disampaikan oleh tim.

Sangat besar keinginannya bertemu dengan seluruh masyarakat yang hadir namun kabar meninggalnya saudara Pasisa (sapaan akrab Syarif) mengharuskan dirinya kembali ke Pohuwato.

“Semalam sekitar jam Sebelas kami tim dikumpulkan Pasisa dengan sedih beliau menyampaiakan kabar tersebut. Beliau dihadapkan dua pilihan yang berat antra menghadiri pemakaman sadara tercinta atau menemui masyarakat yang juga dicintainya,” ungkap Omin Otoluwa, salah satu tim pemenang Syarif Mbuinga.

“Setelah meminta saran dari tim akhirnya diputuskan Pasisa balik ke Pohuwato dan kampanye dilanjutkan oleh tim,” lanjutnya.

Sementara itu, respon yang tidak terduga di utarakan oleh warga masyarakat yang menghadiri kampanye tersebut. Di Kecamatan Tolinggula, meski tidak adanya Syarif saat kampanye mereka tetap mendukung dan bersama Syarif.

“Kami tau Pasisa, mantan Bupati Pohuwato Dua periode, sudah terbukti kualitasnya. Walau Pasisa tidak ada disini tapi dia ada di hati,” tutur masyarakat.

Sama halnya dengan masyarakat Kecamatan Biawu, meski tidak dihadiri Syarif, tidak mengurangi semangat mereka. Bahkan terlihat dengan semangat mereka bergoyang ria saat lagu kampanye diputar.

“Tenang Pasisa, Kami sudah dengan Pasisa, Syarif Mbuinga DPD RI,” seru Warga. (rik)