Suharsi Ikut Penjaringan Cakada Pohuwato Lewat Nasdem, Iwan : Pak Saipul Menyusul

WARTANESIAWakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, resmi mengiktui penjaringan lewat Partai Nasdem untuk maju mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pohuwato tahun 2024.

Pengambilan formulir pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) oleh Suharsi ke Nasdem dilakukan pada Selasa (7/5/2024) sore. Dari dokumentasi foto yang diterima wartanesia.id, tampak salah satu perwakilan Suharis Igirisa, telah melakukan proses pengambilan formulir pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato ke Partai Nasdem Pohuwato.

“Iya benar, barusan Ibu Suharsi Igirisa sudah mengambil formulir pendaftaran. Beliau ikut penjaringan lewat Partai Nasdem, tinggal kita tunggu jam berapa Formulir diantar lagi, karena batasnya hanya hari ini,” ungkap Ketua DPD Nasdem Pohuwato, Iwan S. Adam, ketika dikonfirmasi.

Iwan mengatakan, proses rekrutmen terbuka yang dilakukan oleh Nasdem sudah dilaksanakan sejak tanggal 1 April 2024.

“Penjaringan ini sudah dibuka dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 7 April 2024, hari ini. Sejauh ini sudah ada Ibu Suharsi, dan nanti sore jam 4, Pak Saipul dari Gerindra juga akan mendaftar, kita masih tunggu,” pungkas Iwan.

Suharsi Igirisa sendiri merupakan Wakil Bupati Pohuwato dari Partai Golkar. Ia digusung mendampingi Saipul A. Mbuinga dari Gerindra pada Pilkada Pohuwwato tahun 2020. (Lan)