Artis Vicky Prasetyo Dikabarkan Maju Calon Wakil Bupati Pohuwato

WARTANESIA – Kabar mengejutkan datang dari artis tanah air, Vicky Prasetyo. Artis, penyanyi dan juga dikenal sebagai pelawak ini dikabarkan bakal maju mencalonkan diri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pohuwato, tahun 2024.

Hal ini diketahui dari undangan KPU Pohuwato, yang ditujukan untuk Vicky Prasetyo, dengan nomor 422/PL.02.2-Und/7504/2024, tertanggal 1 Mey 2024.

Dalam surat tersebut diketahui, Vicky Prasetyo diundang untuk mengikuti rapat koordinasi dan sosialisasi pencalonan perseorangan, pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, tahun 2024.

Ketua KPUD Pohuwato, Firman Ikhwan ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Iya benar kita undang,” kata Firman kepada wartanesia.id.

“Informasi yang masuk ke kita, Pak Vicky Prasetyo  akan maju jadi Calon Wakil Bupati Pohuwato bersama Pak Salahudin Pakaya. Dengan alasan itulah kami mengundang beliau. Terkait benar tidaknya beliau maju, tugas kita hanya menyampaikan undangan,” jelas Firman.

Untuk diketahui, Vicky Prasetyo pernah maju mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Bupati Pohuwato, pada Pilkada tahun 2020.

Pria kelahiran 18 April 1984 bernama Hendrianto ini mendaftar melalui jalur independen bersama pasangannya, Salahudin Pakaya, yang maju sebagai calon bupati. Namun pada akhirnya, keduanya gagal. (Lan)