Juni Nanti, Jalan Rusak Duhiadaa-Patilanggio Bakal Mulus

WARTANESIA –  Jalan rusak yang menghubungkan Kecamatan Duhiadaa hingga Patilanggio, bakal segera dikerjakan pertengahan tahun ini. Kepastian pekerjaan sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pohuwato, Risdiyanto Mokodompit.

“Alhamdulillah, tahun ini Inshaallah jalan rusak Duhiadaa sampai Patilanggio sepanjang kurang lebih 7 kilo meter, sudah bisa dikerjakan,” kata Risdiyanto, Rabu (24/4/2024).

Menurutnya, anggaran sebesar Rp 74,6 milyar yang bersumber dari APBN untuk pekerjaan jalan tersebut, bakal segera diproses (Lelang) oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional Gorontalo, pada Mey 2024 nanti.

“Bulan Mey proses lelangnya, sistemnya melalui belanja online atau E-Katalog. Kalau bulan Mey dilelang, maka Juni Inshallah sudah bisa  proses pekerjaan,” jelas Risdiyanto.

Kabar pekerjaan ruas jalan rusak Duhiadaa hingga Patilanggio tersebut disambut baik oleh DPRD Pohuwato.

Ketua Komisi III DPRD Pohuwato, Beni Nento berharap, proses pekerjaan jalan dapat dilakukan oleh pengusaha lokal Pohuwato.

“Sangat bersyukur. Kami berharap pekerjaannya bisa diberikan kepada pengusaha lokal. Tujuannya, selain memberdayakan pengusaha lokal, juga memudahkan dalam hal controlling,” pinta Beni Nento. (Lan)