Dugaan Korupsi Proyek Kandang Ayam, Polres Pohuwato Bakal Periksa Pemdes Karya Baru

WARTANESIA – Kepolisian Polres Pohuwato bakal melakukan pemeriksaan dugaan korupsi proyek kandang ayam sekaligus pengadaan ayam dan pakan, di Desa Karya Baru, Kecamatan Dengilo.

Melalui pesan singkat Whatsapp, Kapolres Pohuwato, AKBP Winarno S.H., S.I.K., ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa, pihaknya akan menindaklanjuti keluhan warga terkait adanya dugaan korupsi proyek tersebut.

“Kita akan tindaklanjuti. Akan buatkan sprint penyelidikan terlebih dahulu,” kata Winarno, Rabu (27/3/2024).

Untuk diketahui, pembangunan proyek kandang ayam di Desa Karya Baru, Kecamatan Dengilo, diduga sarat korupsi.

Proyek kandang ayam senilai Rp. 250.650.000.- (Dua ratus Lima puluh juta Enam ratus Lima puluh ribu Rupiah) yang bersumber dari Dana Desa yang sedianya tuntas dikerjakan pada Desember tahun 2023 itu pun molor hingga akhir Januari 2024, bahkan ditengarai tidak tuntas dikerjakan sesuai RAB.

“Harusnya proyek ini memiliki asas manfaat bagi kami warga. Tapi ini asal jadi. Kandangnya saja modelnya begini, ayam-ayamnya tidak terurus bahkan banyak yang mati, banyak di luar kandang tidam terurus. Ini patut dipertanyakan dan Pemdes harus bertanggungjawab, sebab kami menduga, proyek ini sarat korupsi,” kata Warga setempat, Ahmad. (Lan)