Mulai Dirasa Manfaatnya, PNS di Pohuwato Ramai Daftar BSG QRIS

WARTANESIA – Terobosan dan inovasi di tengah gempuran digitalisasi, terus dilakukan PT Bank Pembangunan Daerah Wilayah Sulut dan Gorontalo (BSG). Usai sukses luncurkan BSG Touch, kini, Bank andalan daerah itu tengah gencar melakukan sosialisasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Seperti halnya yang dilakukan BSG cabang Marisa. Sejak dilaunching akhir tahun 2023 lalu, pihak BSG saat ini intens door to door melakukan sosialisasi BSG QRIS ke Instansi-intsansi pemerintahan.

Kepala Pimpinan BSG Cabang Marisa, Hasan Hamid, melalui Manager Dana BSG Cabang Marisa, Roy Haras mengklaim bahwa, pengguna BSG QRIS di Pohuwato semakin bertambah.

Jika sebelumnya berada di kisaran 40 %, memasuki triwulan kedua, BSG Marisa mencatat angka pengguna QRIS di Pohuwato naik menjadi 50 %.

“Alhamdulillah pengguna BSG QRIS di Pohuwato semakin meningkat. Sudah dikisaran 50 persen. Saat ini kami intens melakukan sosialisasi di instansi pemerintahan. Ada juga masyarakat, tapi terbanyak pengguna di kalangan PNS,” kata Roy, Kamis (28/3/2024).

Pihaknya juga optimis, seluruh PNS di lingkungan Pemda Pohuwato kedepannya terdaftar BSG QRIS.

“Melihat respon yang luar biasa dari PNS dan juga warga, kami optimis, seluruh PNS nanti akan gunakan BSG QRIS dalam bertransaksi,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah, Tetty Alamri mengatakan, kehadiran BSG QRIS dinilai sangat membantu dalam hal transaksi.

“BSG QRIS sangat membantu kami khususnya PNS dalam bertransaksi. Contohnya, jika berbelanja kita harus membayar atau menerima kembalian pecahan uang 20 Rupiah, tentu kita tidak punya uang 20 Rupiah, atau jika kita simpan, tentu mudah tercecer dan lain-lain, tapi kalau pakai BSG QRIS, itu mudah saja,” ungkap Tetty.

Senada dengan Tetty Alamri, Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Pohuwato, Irfan Lalu menambahkan bahwa, pemerintah patut memberikan apresiasi kepada BSG atas inovasi yang dilakukan.

“Pada dasarnya kami PNS, merasa bersyukur dan memberikan apresiasi kepada BSG terkait sosialisasi BSG QRIS. Ini akan memudahkan kami dalam melakukan transaksi di tempat-tempat yang ada QRIS nya. Alhamdulillah kami di Dinas Perkim sudah melakukan pendaftaran BSG QRIS,” ungkap Irfan. (Lan)