Nasir Giasi di Peresmian Bandara Pohuwato oleh Presiden Jokowi : Bangga dan Terharu

WARTANESIA Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, mengungkapkan rasa haru dan bangganya atas peresmian Bandara Panua di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Senin (22/04/2024).

“Tadi saya bersama Pak Bupati hampir meneteskan air mata. Orang Pohuwato pasti terharu dan bangga dengan peresmian Bandara kedua di Provinsi Gorontalo ini,” tutur Nasir Giasi saat diwawancarai usai mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan peresmian Bandara Panua Pohuwato

Dia mengaku tak menyangka Pohuwato kini memiliki bandara yang bisa didarati pesawat besar. Pesawat jenis ATR 72-600 yang digunakan Presiden Jokowi saat mendarat di Bandara Panua menunjukkan bahwa bandara ini siap menampung pesawat yang lebih besar lagi.

“Tinggal satu tingkat lagi untuk bisa didarati pesawat yang besar,” ujarnya.

Dirinya terharu dengan perjuangan para leluhur, serta para Bupati Pohuwato dari masa ke masa, seperti Yahya K Nasib, Zainudin Hasan, Syarif Mbuinga, dan sekarang dipimpin Saipul A Mbuinga, yang telah bercita-cita membangun bandara di Pohuwato.

“Sekali lagi sebagai Ketua DPRD, mewakili rakyat Pohuwato, kita cukup terharu. Impian kita untuk memiliki bandara akhirnya terwujud dan diresmikan langsung oleh Bapak Presiden Joko Widodo,” ucapnya.

Ketua Nasir berharap agar seluruh pejabat dan elemen masyarakat di Pohuwato dapat memanfaatkan Bandara Panua untuk bepergian ke luar kota maupun ke luar negeri.

“Saya berharap kepada para pejabat saat mengkampanyekan tidak ada rasa ketakutan, karena pesawatnya hanya kecil dan terbang rendah. Pesawat jenis ATR itu aman, terbukti Presiden turun menggunakan itu dan tidak menggunakan pesawat kepresidenan,” pungkas Nasir dengan tegas. (dnd)