Haji Tahun ini, Nasir Giasi jadi Petugas Tim Pemandu Haji Daerah

WARTANESIA – Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, terpilih sebagai petugas haji daerah atau Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) setelah mengikuti seleksi ketat. Hal ini diungkapkan Ketua PWNU Provinsi Gorontalo, Ibrahim T. Sore, saat menghadiri bimbingan manasik haji tingkat kabupaten tahun 1445 H/2024 M di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pohuwato, Selasa (23/04/2024).

“Alhamdulillah beliau pak Nasir punya komitmen luar biasa, insya Allah beliau akan membantu bapak ibu sekalian selama di tanah suci nanti,” tegas Ibrahim T. Sore.

Nasir Giasi sendiri mengungkapkan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia mengaku mengikuti seleksi ketat sebelum akhirnya terpilih menjadi petugas haji daerah.

“Pohuwato hanya dapat jatah 1 petugas haji dan itu diseleksi, Alhamdulillah saya mengikuti seleksi itu dan dinyatakan lulus. Dan mengikuti bimtek petugas, diberikan sertifikat 1 minggu di asrama haji Sudiang, Makassar,” ujarnya.

“Saya akan bertanggung jawab atas 77 jamaah haji Kabupaten Pohuwato. Kloter 12 jamaah haji Pohuwato dijadwalkan akan masuk asrama haji pada 17 Mei dan bertolak ke Madinah pada 20 Mei,” pungkasnya. (dnd)