Peduli Korban Banjir Tolinggula, Ketua Bhayangkari Pohuwato Serahkan Bantuan

WARTANESIA – Sebagai wujud kepedulian terhadap korban banjir bandang di Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Ketua Bhayangkari dan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Pohuwato Ny. Melinda Winarno, Menyerahkan Bantuan Bantuan Sosial, Sabtu (13/04/2024).

Bantuan kemanusiaan itu diserahkan langsung oleh Ny. Melinda Winarno, selaku Ketua Bhayangkari Cabang Pohuwato, bersama Pengurus Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Pohuwato, di Posko banjir yang berada di rumah Sakit Desa Tolinggula Pantai, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara.

Diterima langsung oleh Ketua Posko Banjir Tolinggula, Beni Ishak, penyerahan bantuan tersebut disaksikan langsung oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Gorontalo Utara, pengurus Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Pohuwato, serta anggota Tagana Kabupaten/Kota Provinsi Gorontalo.

“Semoga bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari yang saat ini dirasakan bagi keluarga yang terkena musibah banjir,’ kata Ny. Melinda Winarno.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa pakaian layak pakai, air mineral, susu bayi, popok bayi, sabun mandi, sabun cuci, shampo, sikat gigi, dan ikan kaleng.

Sebelumnya, banjir bandang menerjang 8 desa di Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, pada Minggu (7/4/2024) malam.

Ke-8 desa terdampak itu yakni, Tolinggula Pantai, Ilomangga, Molangga, Tolinggula Tengah, Tolite Jaya, Tolinggula Ulu, Ilotunggula dan Limbato. Berdasarkan data, sebanyak 1.878 KK/7.079 jiwa terdampak banjir bandang ini. (Lan)