Ditagih Karena Nunggak, Oknum Polisi Tembak dan Tusuk Debt Collector Adira Finance

WARTANESIA – Petugas tagih atau Debt Collector di Palembang terpaksa dilarikan ke rumah sakit usai mendapatkan luka tusukan yang dilakukan oleh diduga oknum Anggota Polisi, pada Sabtu (23/3/2024).

Peristiwa tersebut terjadi di parkiran salah satu mal di Jalan Pom IX, Kecamatan Ilir Barat (IB) I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Tidak hanya melakukan kekerasan, oknum diduga polisi itu juga mengeluarkan senjata api lalu menembakkannya. Akibatnya, Debt Collector Adira Finance bernama Deddi Zuheransyah itu mengalami empat luka tusukan dan menjalani perawatan di RS Siloam.

“Kami ini dari petugas pembiayaan Adira Finance Jakarta. Kami ditugaskan untuk melakukan penagihan terhadap pelaku yang sudah menunggak sejak 2022,” kata salah seorang rekan korban bernama Bandi.

Menurutnya, kedatangan mereka menemui oknum polisi tersebut karena akan melakukan penarikkan mobil Avanza yang sudah menunggak cicilan pembayaran mobil sejak 2022.

“Pelaku ini tidak terima saat mobil mau kita tarik karena sudah lama nunggak sejak 2022. Pelaku langsung marah dan mengeluarkan senjata api dan sempat diletuskan satu kali ke arah korban Deddi tetapi tidak kena. Diduga senjata api itu jenis soft gun, saat ini rekan kami sedang dirawat di rumah sakit,” katanya dikutip beritasatu.

Dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Sunarto mengatakan bahwa, pihaknya belum menerima laporan terkait kejadian itu.

“Kami belum menerima laporan. Untuk oknum polisinya kita cek dulu,” katanya singkat. (Wn)