Presiden Jokowi Bakal Resmikan Bandara Panua Pohuwato

WARTANESIA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan bakal meresmikan Bandar Udara (Bandara) Panua Pohuwato, pada tanggal 26 Maret 2024.

Tidak hanya Bandara Pohuwato, sejumlah Bandara perintis lainnya juga diresmikan secara bersamaan seperti, Bandara Sangir dan Bolaangmongondow di Sulawesi Utara.

Namun demikian, peresmian Bandara Pohuwato serta sejumlah Bandara perintis lainnya oleh Jokowi, bakal dilakukan secara daring dan dipusatkan di Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu.

“Jadi Pak Presiden Jokowi akan meresmikan Bandara Pohuwato lewat daring, bersama sejumlah Bandara lainnya. Peresmian ini akan dilakukan lewat daring yang dipusatkan di Bandara Sis Aljufri Palu,” ungkap Asisten I Pemda Pohuwato bidang Pemkesra, Arman Mohamad, Minggu (24/3/2024).

Rencananya, agenda kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Sulawesi Tengah pada 26 hingga 27 Maret nanti, bakal meresmikan sejumlah fasilitas seperti JID (Jalan Inpres Daerah) serta, Peresmian Rehabilitasi & Rekonstruksi Pelabuhan Pantoloan, dan sekaligus peresmian Pelabuhan Donggala, dan Pelabuhan Wani, hingga peninjauan fasilitas Bandara Sis Aljufri Palu. (Lan)