Pemda Pohuwato Pastikan Tak ada DJ dan Ketangkasan di Pasar Malam Teratai

WARTANESIA – Pemerintah Kabupaten Pohuwato memastikan tidak ada penampilan Disk Jockey (DJ), di pasar malam dan hoya-hoya, yang bakal digelar akhir pekan ini.

Penegasan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah, Iskandar Datau, kepada media ini, Kamis (14/3/2024).

Tidak hanya penampilan DJ, Iskandar juga memastikan bahwa, aktivitas lainnya seperti permainan ketangkasan, juga tidak diizinkan.

“Sudah dicek tidak ada itu DJ. Sama dengan tahun lalu, pasar malam dan hoya-hoya, buka senggol di Terminal Marisa, tahun ini kami pastikan tidak ada itu DJ maupun permainan ketangkasan,” tegas Iskandar.

Kepastian ini dilakukan kata dia, menanggapi banyaknya komentar warga terkait akan adanya aktivitas di acara tersebut selama Ramadhan, yang dinilai tidak sesuai norma Islam.

“Kami sudah menerima banyak keluhan terkait itu. Nah kami pastikan itu tidak ada. Kami juga sudah mengundang Kepala Dinas Perindagkop yang membidangi hal ini, dan memastikan semua berjalan sesuai aturan yang berlaku,” jelasnya.

Rencananya, kegiatan pasar malam dan hoya-hoya yang dipusatkan di gelanggang olahraga Desa Teratai, Kecamatan Marisa ini, bakal digelar pada minggu kedua bulan Maret, hingga perayaan ketupat. (Lan)