Belum Diresmikan Tapi Sudah Beroperasi, Bandara Pohuwato Ditargetkan Sah di Triwulan III

WARTANESIA – Bandar Udara (Bandara) Perintis Pohuwato sudah beroperasi. Meski sukses diujicoba pada tanggal 18 Februri 2024 lalu, Bandara Pohuwato belum diresmikan.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Pohuwato, Hikman Katohidar, pada Sabtu (2/3/2024).

“Belum, belum diresmikan. Rencananya nanti di triwulan ketiga. Baru rencana. Karena masih ada terminal yang belum selesai dikerjakan, masih menunggu itu,” ungkap Hikman.

“Sepengamatan saya, itu ada 6, 7 atau 8 bangunan. Sisa 1 yaitu terminal yang belum rampung, tinggal menunggu itu karena ada beberapa bahan yang harus dikirim dari luar,” sambungnya lagi.

Iya pun mengatakan, meski hanya satu armada pesawat, sejak awal beroperasi, animo masyarakat menggunakan jasa transportasi Bandara perintis Pohuwato cukup bagus.

“Baru satu armada (pesawat) yakni Sam Air. Paling banyak masyarakat itu yang rute Gorontalo ke Palu, dan Pohuwato ke Palu. Itu lumayan banyak. Alhamdulillah sejauh ini operasional berjalan lancar,” bebernya.

Untuk tiket sendiri, Hikman mengatakan tidak dapat diakses sembarang baik melalui online maupun jasa travell.

“Untuk tiketnya itu tidak bisa dipesan sembarang lewat online atau travell karena masih baru. Tiketnya dipesan melalui ticket agent di 082292474929,” tukasnya. (Lan)