Sempat Tertunda, Presiden Jokowi ke Pohuwato Pekan Depan

WARTANESIA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), dijadwalkan bakal ke Pohuwato pada tanggal 22 April mendatang. Kedatangan Jokowi untuk kali kedua ini yakni meresmikan Bandara Pohuwato di Kecamatan Randangan.

“Baru rencana, jadi kita menunggu kepastiannya dari Kementerian Perhubungan nanti seperti apa. Karena memang sebelumnya dijadwalkan tanggal 26 Maret, mundur ke tanggal 19 April, mundur lagi ke tanggal 22. Tapi kami pada dasarnya sudah siap menyambut kedatangan beliau Pak Presiden,” kata Kepala Dinas Perhubungan Pohuwato, Hikman Katohidar, Selasa (16/4/2024).

Sebelumnya, rencana peresmian Bandara Pohuwato oleh Jokowi terjadwal pada tanggal 26 Maret 2024, bersamaan dengan kunjungan kerjanya di Sulawesi Tengah. Peresmian yang sedianya dilakukan secara Daring itu, ditunda.

Menurut Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, penundaan peresmian Bandara Panua Pohuwato karena direncanakan akan dilakukan secara langsung oleh Presiden Jokowi.

“Ia, pembatalan ini karena Bandara Panua Pohuwato akan diresmikan tersendiri, sehingga ini menjadi istimewa bagi kita khususnya Pemerintah Kabupaten Pohuwato, di mana Bandara kedua di Gorontalo ini dilakukan tersendiri peresmiannya oleh Pak Jokowi,” jelas Saipul, Selasa (26/4/2024). (Lan)