Demi Gapai Cita-cita, Siswi di Sariak Alahan Tigo Tetap Sekolah Meski Pakai Sepatu Berlubang

WARTANESIA – Sebuah video memperlihatkan seorang siswi salah satu sekolah di Sariak Alahan Tigo, Kecamatan Hiliran Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatra Barat, mengenakan pakaian tampak lusuh dengan sepatu yang dikenakan berlubang, viral di media sosial.

Video bedrusai 26 detik yang diunggah pertama kali oleh akun tiktok@afi itu, mengundang banyak simpati dari warganet.

“Dia kekurangan tapi tk pernah kurang semangat untuk raih masa depan,” tulis akun @udoott.

“Open donasi gak sih, kita bantu adeknya,” komen akun @D4n, serta dijawab oleh @Balckboy “Ayo kita buka open donasi.”

Usai video itu viral, Afi yang merupakan seorang mahasiswa fakultas hukum di Universitas Andalas yang saat itu menjadi salah satu volunter di sekolah tersebut mengatakan bahwa, video yang diunggahnya murni semata-mata ingin menshare pengalamannya sebagai volunter.

“Saya pure pengen share pengalaman saya sebagai seorang volunter selama seminggu di Sariak Alahan Tigo,” ungkapnya pada lain video yang diunggahnya pada Kamis (25/1/2024).

“Video tersebut sebagai pembelajaran hidup bagi saya, sebagai kenangan bagi saya, ternyata ada adik yang bikin saya terharu, bikin saya lebih semangat lagi mengejar mimpi saya, karena saya juga pernah berada di titik terendah,” jelasnya.

Kabarnya, usai video tersebut viral, sejumlah sejumlah lembaga dan media bersama pihak sekolah, telah membuka open donasi. (Lan)