Di Paguyaman Pantai, Warga ‘Pantengin’ Syarif Mbuinga meski Diguyur Hujan : Kami Sudah Terlanjur Cinta

WARTANESIASosok Syarif Mbuinga nyatanya telah dicintai masyarakat di Provinsi Gorontalo, khususnya di Kecamatan Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo. Meski belum bertemu secara langsung, kecintaan warga terhadap sosok Syarif timbul bahkan hanya dari cerita dari mulut ke mulut.

Seperti halnya pengakuan salah satu warga setempat, Rival Imran, saat menghadiri kampanye terbatas Syarif Mbuinga, pada Rabu (24/1/2024).

Menurut Rival, warga di Desa Limbatihu sudah sejak lama menyebut Syarif sebagai calon yang akan dipilih, saat mereka tahu mantan Bupati Pohuwato 2 periode itu maju sebagai Calon Anggota DPD-RI pada Pileg 14 Februari mendatang.

“Sejak nama Pak Syarif muncul sebagai salah satu Caleg DPD-RI, sejak saat itu kami memantapkan pilihan ke beliau, meskipun kami belum ketemu bahkan lihat secara langsung, tapi kami sudah terlanjur cinta,” kata Rival.

“Beliau yang kami tahu dan dengar dari mulut ke mulut, merupakan mantan Bupati Pohuwato 2 periode. Itu artinya, masayarakat Pohuwato sangat mencintai Pasisa sehingga bisa jabat bupati selama itu. Coba saja kalau beliau tidak dicintai, mungkin akan beda,” bebernya.

Dia menambahkan, pilihan warga dijatuhkan ke Syarif karena mereka menginginkan adanya perubahan.

“Kami rasa, sudah saatnya kami di daerah terpencil seperti ini bisa maju. Dan Pasisa mampu membawa perubahan untuk kami di Provinsi Gorontalo, khususnya di Kabupaten Boalemo,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan media ini, kampanye terbatas yang dilakukan Syarif Mbuinga itu dihadiri ratusan warga. Meski di tengah orasi Syarif turun hujan, warga terlihat tetap berada di tempatnya meski berpayung terpal bekas. (Lan)