Pali Rahi, Sosok Penemu Suprianto dengan Metode Supranatural

WARTANESIA – Penemuan Suprianto Kono (43), warga Desa Ayula, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato yang dikabarkan hilang pada Rabu (24/1/2024), harus menggunakan metode yang tak biasa.

Pasalnya meski sudah menggerakan Aparat TNI, Polri dan Basarnas di sekitar bantaran sungai Ayula, Suprianto tak kunjung ditemukan.

Proses pencarian kemudian dilakukan menggunakan metode supranatural yang dilakukan oleh Pali Rahi, sosok yang dikenal memiliki kemampuan khusus untuk dapat menemukan orang hilang.

Saat Pali Rahi menjalankan ritual pemanggilan di sekitar bantaran sungai sebanyak 3 (tiga) kali, Suprianto tak kunjung keluar. Sampai pada akhirnya Pali Rahi mendapatkan petunjuk bahwa Suprianto tidak berada di sungai, melainkan di atas gunung.

Benar saja, setelah menempuh jarak kurang lebih 4 kilometer, Suprianto ditemukan berada di atas gunung, sebagaimana yang dikatakan Pali Rahi.

Pali Rahi lantas memegang tangan Suprianto yang saat itu dalam kondisi gemetar dan pucat. Suprianto kemudian dibawa ke bawah gunung menuju rumahnya.

Berdasarkan pengakuan Suprianto kepada Camat Randangan, Saharudin Saleh, dirinya saat berada di atas gunung dijaga oleh 2 sosok yang tak dikenal.

“Ketika ditanya kronologisnya, dia bilang kalau ada 2 orang yang mengajaknya ke atas gunung tapi orang itu tidak dikenal. Jadi dia di atas gunung itu dijaga oleh 2 orang,” ungkap Saharudin. (rik)