Aldi Soga : Semut dari Barat yang Siap Tumbangkan Para Gajah

WARTANESIA – Mohammad Aldiyanto Soga merupakan milenial asal Kecamatan Lemito yang siap bertarung di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, lewat Partai Golongan Karya (Golkar).

Putra pertama dari tokoh masyarakat Lemito, Bapak Arter Dj Soga dan Ibu Novita Saleh tersebut siap mengambil peran pada perhelatan politik di Daerah Pemilihan (Dapil) 3, yakni Kecamatan Popayato Cs, Lemito dan Wanggarasi.

Bertekad ingin membawa perubahan bagi kaum muda, Aldi Soga mengaku dirinya siap bertarung untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat Kabupaten Pohuwato, khususnya Dapil 3.

Meski sebagai pendatang baru dalam dunia politik, pemuda berusia 23 tahun tersebut tak merasa gentar jika harus berhadapan dengan politisi senior baik dalam internal maupun eksternal partai.

Perjalanan pria kelahiran Gorontalo, 10 Juli 2000 tersebut dalam dunia politik diibaratkan sebagai seekor semut yang siap membunuh para gajah.

Di dapil 3 sendiri, Aldi Soga diapit oleh nama-nama besar seperti Rizal Pasuma, Jenny Ema Tulung dari internal Golkar dan Wawan Hatama, Iwan Khan, Inong Nurkamiden dan Irianty Yusuf dari eksternal partai.

Berbekal ketokohan sang ayah Arter Dj Soga dan tekad yang kuat, Aldi dapat menjadi lawan yang harus diperhitungkan oleh politisi senior di wilayah tersebut.

Berikut riwayat pendidikan Aldi Soga :

1. SDN 103 Kota Utara (2006-2012)
2. SMP Negeri 3 Gorontalo (2012-2015)
3. SMK Negeri 1 Gorontalo (2015-2018)
4. Dirgantara Training Center Bandung Flying School (2018-2020). (rik)