Hadiri Kemah Raya Anak Sekolah Minggu Sinode 2023, Luluk : Ini Wujud Toleransi Beragama

WARTANESIA – Jemaat Imanuel Banuroja dan Jemaat Getsemani Kalimas Wilayah IX Randangan menggelar Perkemahan Raya Anak Sekolah Minggu Sinode GPIG Tahun 2023 tingkat Provinsi Gorontalo dengan tema “Kita Bisa, Kita Kuat Karena Tuhan”.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Pohuwato yang diwakili oleh Camat Taluditi, Isa Ali dan dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato, Luluk Agus Yulianti, Kapolsek Taluditi, Kepala Desa Kalimas dan Tirto Asri.

Ketua Panitia Pelaksana, Alma Hontong melaporkan jika acara tersebut akan berlangsung selama 3 (tiga) hari yakni 6 hingha 8 juli 2023. Kegiatan itu diikuti oleh 500 orang, yang terdiri dari 300 peserta dan 200 pendamping serta pendeta.

Camat Taluditi, Isa Ali mengatakan, selama pelaksanaan kegiatan pihaknya berharap agar masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban, serta menghindari hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas.

“Tentu kita berharap kegiatan ini berjalan dengan baik. Saya berharap agar selama kegiatan masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban,” ujar Isa Ali dalam sambutannya.

Terlaksana kegiatan ini juga tak luput dari dukungan srikandi asal taluditi yakni Luluk A. Yulianti, yang saat ini menjabat sebagai Legislator di Bumi Panua, mewakili aspirasi masyarakat Randangan dan Taluditi.

Luluk berharap ajang ini menjadi sarana untuk melatih kreatifitas peserta. Kegiatan ini juga, kata Luluk, menjadi wujud toleransi antar umat beragama yang berada di Kabupaten Pohuwato, khususnya yang berada di Kecamatan Taluditi.

“Output dari kegiatan ini tentu saya berharap agar para peserta dapat melatih daya kreatif mereka. Juga ini merupakan ajang untuk menunjukan toleransi beragama di Kabupaten Pohuwato, khususnya Kecamatan Taluditi,” pungkasnya. (rik)