Lomba Alanggaya di Taluditi, Luluk Beri Award ke Peserta Terbaik

WARTANESIA – Anggota DPRD Pohuwato, Luluk A. Yulianty menghadiri launching BUMDes Malango dan Lomba Alanggaya Buliya di Desa Malango, Kecamatan Taluditi, Kabupaten Pohuwato, Selasa (19/12/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Taluditi, Isa Ali, Kapolsek Taluditi, Kepala Desa se-Kecamatan Taluditi, Panwascam Taluditi dan Mantan Bupati 2 Periode Kabupaten Pohuwato, Syarif Mbuinga.

Dalam sambutannya, Luluk A. Yulianty atau yang akrab disapa Mbak Luluk ini memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang terdiri dari Karang Taruna dan BUMDes Malango.

“Kegiatan produktif seperti ini harus selalu kita dukung. Selaku Anggota DPRD saya tentu memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana yang merupakan Anggota Karang Taruna dan BUMDes,” kata Mbak Luluk.

Mbak Luluk menilai kegiatan semacam ini mampu mendongkrak perekonomian di Desa Malango maupun Kecamatan Taluditi pada umumnya. Sebab menurutnya semua jenis kewirausahaan yang dilaksanakan BUMDes adalah untuk meningkatkan pendapatan desa itu sendiri.

“Jika hal ini berlangsung secara berkelanjutan tentu akan mampu mendongkrak perekonomian di Desa Malango ini, Pendapatan Asli Desa akan meningkat sehingga Desa Malango mampu menjadi kategori desa mandiri,” lanjut Mbak Luluk.

Pada kesempatan tersebut, Mbak Luluk juga menyerahkan piala dan sejumlah uang tunai kepada 7 (tujuh) peserta terbaik dalam lomba Alanggaya Buliya.

Kegiatan tersebut berlangsung di Cafe Puncak Malango. Diketahui Cafe tersebut merupakan salah satu usaha BUMDes Malango yang diresmikan oleh Bupati Pohuwato yang diwakili oleh Camat Taluditi, Isa Ali. (rik)