Begini Sikap PDIP Boalemo soal Syarif Mbuinga Maju DPD-RI

WARTANESIA – Syarif Mbuinga menyambangi Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Karyawan Eka Putra Noho, di kediamannya Desa Pentadu Barat, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo.

Persahabatan diatara Syarif dan Eka rupanya sudah berlangsung cukup lama. Bahkan Eka mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Syarif sejak dirinya mencalonkan diri sebagai Bupati Pohuwato.

“Pertemanan ini bukan saja beliau maju DPD, beliau pun maju jadi Bupati Pohuwato, kita ada komunikasi,” ungkap Eka ketika diwawancarai sejumlah awak media, Jum’at (05/05/2023).

Ditanya tentang Syarif yang akan mencalonkan diri sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), Eka mengatakan jika Sayrif merupakan representasi wilayah barat Provinsi Gorontalo.

“Saya merespon keinginan beliau, karena beliau ini merupakan representasi wilayah barat, dan tentu akan banyak yang datang. Silahkan, pagar terbuka lebar. Akan tetapi saya yakin masyarakat Boalemo adalah masyarakat yang cerdas, siapa yang akan mereka pilih pada Pemilu 2024,” lanjut Eka.

Eka mengatakan, jika pada pemilihan anggota DPD RI nantinya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan memilih sosok yang nasionalis dan religius. Menurut Eka, kedua kriteria tersebut terdapat di diri Pasisa (sapaan akrab Syarif).

“Pasisa kan sosok yang nasionalis, sudah terbukti beliau pernah jadi Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten juga sebagai Bupati 2 Periode,” pungkasnya. (rik)