Diduga Lakukan Penipuan, Selebgram Ajudan Pribadi Ditangkap Polisi

WARTANESIA – Publik tentu tidak asing lagi dengan sosok Akbar Konyol. Lewat video-videonya, Akbar kerap menyuguhkan video yang mengocok perut. Dia semakin dikenal karena memiliki kedekatan dengan sejumlah pejabat tinggi negara.

Akbar menjadi selebgram usai akun sosial medianya yang bernama @ajudan_pribadi viral. Tingkahnya yang konyol saat menjalankan tugasnya sebagai ajudan pribadi membuatnya disukai warganet.

Namun siapa sangka, ia ditangkap oleh Polisi karena diduga telah melakukan penipuan. Dikutip dari liputan6.com, seorang selebgram berinisial A yang diduga Akbar Pera, ditangkap atas dugaan penipuan. Akbar Pera selama ini dikenal sebagai pemilik akun Ajudan Pribadi.

“Inisial A, yang bersangkutan adalah selebgram, sementara masih berproses di kita. Kita amankan di Makassar,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Andri Kurniawan di Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Menurut dia, Ajudan Pribadi diduga melakukan penipuan dan penggelapan. “(Kasusnya) penipuan dan penggelapan, (pasal) 378,” terangnya.

Andri menyebut penangkapan yang bersangkutan adalah buntut dari laporan ke pihak Polres Jakarta Barat pada 2022 silam.

“Ada laporan awal terjadi November 2022 dengan kerugian Rp 1,3 miliar,” tutupnya. (Lan)