Percepat Digital Smart City, Bupati Pohuwato Teken MoU dengan Telkomsel Baruga

WARTANESIA – Penandatanganan nota kesepahaman Digital Smart City, antara PT Telekomunikasi Selular dengan Pemda Pohuwato, berlangsung di gedung Telkomsel Baruga, Makasar, Jum’at, (5/11/2021).
Penandatanganan tersebut dilakukan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, dengan General Manager Network Service Assorance Sulawesi, Muhammad Idham Kadir.

Bupati Saipul berharap, kerjasama yang dilakukan dapat memberi dampak baik terhadap daerah.

“Penandatanganan MoU ini sangat tepat, karena kerjasama yang kita bangun antara pemda pohuwato dengan PT. Telkomsel  mempercepat pemerataan pembangunan telekomunikasi ke seluruh desa, sebagaimana visi dan misi kami yang tertuang dalam RPJMD, salah satu program prioritas akses internet dan jaringan selular ke seluruh desa se-Kabupaten Pohuwato secara merata,” terang Saipul.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga saat menandatangani kerjasama dengan Telkomsel Baruga, Makassar. (Iwan Kaim).

Menurutnya, program digitalisasi dan smart city direncanakan secara bertahap dengan pembangunan command center yang sepenuhnya mengharapkan dukungan dari telkomsel sebagaimana yang tertuang dalam MoU.

“Dua hal kami harapkan bisa diselesaikan di tahun 2022 yakni penerapan dalam bidang kesehatan dan pendapatan, sehingga dengan mudah kami bisa melihat, mencatat secara realtime pasien dan penyakit yang ditangani di puskesmas, manajemen armada ambulans untuk memonitor pergerakannya,” ungkapnya.

Sebelumnya, General Manager Network Service Assorance Sulawesi, Muhammad Idham Kadir, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan terhadap Telkomsel. Pihakmya akan terus memberikan komitmen, agar Telkomsel menjadi bagian penting dari Kabupaten Pohuwato. (Wan)