Gelar Kegiatan Sosial hingga Keagamaan, KKNT Unipo Tuai Apresiasi Pemdes Duhiadaa

WARTANESIA – Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) Universitas Pohuwato di Desa Duhiadaa, Kecamatan Duhiadaa menggelar kegiatan Seni Olahraga Sosial Masyarakat (Seragam).

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Desa Duhiadaa dengan tema “Membangun Kolaborasi melalui Kesenian, Olahraga, Sosial dalam Bentuk Pengabdian kepada Masyarakat”, Senin (14/03/2023).

Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Kepala Desa Duhiadaa, Nawir Makuta, Ketua BPD, Abdurahman Lukum, Dosen Pembimbing Lapangan, Ketua Karang Taruna, Ketua Kompas Duhiadaa, Ahlun Abdullah.

Dalam Sambutannya Kepala Desa Duhiadaa, Nawir Makuta, menyampaikan ucapan terima kasih kepada mahasiswa KKNT Unipo karena sudah melangsungkan kegiatan tersebut sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat.

“Terima kasih telah memberikan edukasi dan pengetahuan baru terhadap masyarakat melalui program-program yang sudah dilaksanakan sebelum kegiatan ini diselenggarakan,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Desa (Kordes) Niko Pakaya, dalam hal ini juga mengucapkan terima kasih khususnya kepada Pemerintah Desa Duhiadaa dan juga kepada pemuda dalam hal ini Karang Taruna dan Komunitas Pemuda Sosial (Kompas).

“Kegiatan ini tentunya tidak akan terlaksana jika tidak terjalin koordinasi yang baik antara kami mahasiswa KKNT Unipo, Pemerintah Desa, serta para pemuda Desa Duhiadaa,” ujar Niko.

Rencananya, kegiatan tersebut akan berlangsung sejak tanggal 13-18 Maret 2023, dengan jenis kegiatan bola kaki mini, lomba adzan, qasidah, busana muslim, vokalia religi, serta kegiatan sosial lainnya. (rik)