Akbar Baderan Pimpin Forum PUSPA Lakukan Isbat Nikah 25 Pasutri di Desa Bulili

WARTANESIA – Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kabupaten Pohuwato menggelar sidang isbat nikah di Desa Bulili, Kecamatan Duhiadaa, Kabupaten Pohuwato.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Forum PUSPA Pohuwato, Iqram Bhari Akbar Baderan, Perwakilan Pengadilan Agama, Perwakilan Pemdes Bulili, Pengurus Forum PUSPA, dan masyarakat Bulili.

Wakil Ketua Forum PUSPA, Akbar Baderan, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan jaminan legalitas pernikahan kepada pasangan suami-istri di Kabupaten Pohuwato. khususnya Desa Bulili.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberi legalitas pernikahan kepada masyarakat, agar kedepan masyarakat dipermudah dalam pengurusan administrasi baik pemberian bantuan, beasiswa, dan lain-lain,” ujar Akbar, Rabu (15/03/2023).

Sementara itu, mewakili Pemerintah Desa Bulili, Kasim Abas Pasili, mengucapkan terima kasih kepada pengurus Forum PUSPA yang sudah memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk melangsungkan isbat nikah.

“Di desa kami sendiri, kegiatan ini sudah berlangsung sebanyak 2 (dua) kali. Dimana pada saat isbat nikah pertama diikuti oleh sekitar 50 pasutri, lalu hari ini diikuti oleh 25 pasutri. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Forum PUSPA Pohuwato,” pungkasnya. (rik)