Tiba di Makkah, Otan Mamu Sampaikan Kekagumannya Pada Bupati Saipul

WARTANESIA – Jemaah umrah Pohuwato telah selesai melaksanakan perjalanan darat dari Kota Madinah menuju Kota Makkah, sekitar pukul 20.00 waktu Makkah dengan menggunakan bis.

Hal itu sebagaimana yang dijelaskan oleh tour leader, Otan Mamu, via whatsapp. Otan menerangkan bahwa pada Kamis malam, jemaah Pohuwato yang didalamnya termasuk Bupati Saipul dan sang istri tiba di Makkah.

“Waktu normalnya diprediksi hanya sampai 5 jam. Tapi itulah perjalanan yang dilalui, kita semua hanya merencanakan, tapi Allah yang menentukan semuanya,” terangnya, Jum’at (21/10/202).

Sesampainya di Makkah, jemaah Pohuwato menuju Masjid Al-Haram untuk pelaksanaan umrah (Tawaf, Sai dan Tahallul). Karena pelaksanaan intinya mulai jam 12 malam waktu Makkah.

“Alhamdulillah, kami semua bisa melaksanakan ibadah umrah pada Kamis malam atau dari pukul 00.00 Jum’at dini hari waktu Arab Saudi sampai waktu subuh. Setelahnya kami kembali ke hotel istirahat dan siangnya kami melaksanakan salat Jum’at berjemaah di Masjidil Haram, Makkah,” ucapnya.

“Kami semua sangat kagum dengan kepedulian Pak Bupati. Beliau selalu perhatikan keberadaan kita semua. Bahkan Bupati minta seluruh jemaah tetap menjaga kesehatan sehingga ibadah di tanah suci Makkah bisa terlaksana. Apalagi keberadaan jemaah di salah satu kota suci islam yang ada di Arab Saudi sampai 6 hari kedepan,” tutur Otan Mamu. (rik)