Kantor Bupati Pohuwato Segera Dibangun, Nasir Giasi Apresiasi Keseriusan Bupati Saipul

WARTANESIA – Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, memberikan apresiasi atas upaya serius Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, dalam percepatan proses pembangunan kembali Kantor Bupati Pohuwato pasca tragedi 21 September 2023.

“Kami memberikan apresiasi langkah Bupati, setelah kejadian beliau tidak tinggal diam. Saya mendampingi terus sampai ke Jakarta. Belum sampai seminggu dari Jakarta ada tindak lanjut, dan ada peninjauan,” Kata Nasir saat mendampingi Saipul melakukan peninjaian bersama Tim Kementerian PUPR, Selasa (7/5/2024).

Nasir mengatakan, koordinasi dan komunikasi dengan wakil rakyat di DPR RI yang terjalin baik akan mendorong realisasi pembangunan gedung. “Kita berjuang terus, masih ada satu tangga lagi yang akan kami lakukan, dari sisi legislatif, di DPR RI ada teman-teman disana ada Koalisi Indonesia Maju, yang sangat membantu,” Jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengatakn bahwa, saat ini tim dari Kementerian PUPR telah melakukan peninjauan. Itu artinya, proses pembangunan kantor bupati telah dimulai.

“Alhamdulillah, dengan turunnya tim dari Kementerian ini, merupakan pertanda proses pembangungan akan segera dimulai. Inshaallah tahun ini jika ajuan anggaran disetujui, maka pembangunan sudah bisa dilakukan. Mohon doanya,” kata Saipul.

Untuk diketahui, kebakaran kantor Bupati Pohuwato terjadi pada 21 September 2023. Ribuan demonstran turun ke jalan menuntut prosse ganti rugi lokasi tambang oleh perusahaan emas Pani Gold Project.

Sayangnya, aksi yang seharusnya berlansgung damai, justru berujung anarkis hingga menyebabkan terbakarnya Kantor Bupati Pohuwato. (Lan)