Polisi Pastikan Seluruh SPBU di Pohuwato Bebas BBM Oplosan

WARTANESIA – Menyikapi maraknya praktik BBM Opolsan bercampur air yang terjadi akhir-akhir ini, membuat Polres Pohuwato, melalui Unit Tipidter Sat Reskrim, bergerak cepat melakukan pengecekan ke sejumlah SPBU di Kabupaten Pohuwato, pada Jumat (29/3/2024).

Kasat Reskrim Res Pohuwato IPTU Faisal  Ariyoga Anastasius Harianja, S.Tr.K., S.I.K., mengatakan bahwa, pengecekan ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) merupakan langkah antisipatif.

“Langkah ini diambil dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang mudik lebaran 1445 Hijriah,” ungkapnya.

Adapun kata dia, pengecekan dilakukan menyeluruh ke SPBU yang ada di Pohuwato. Dari hasil pengecekan yang dilakukan, pihaknya tidak menemukan adanya praktik curang yang dilakukan pihak SPBU.

“Kita turun ke semua SPBU melakukan pengecekan. Hasilnya tidak ditemukan adanya indikasi kecurangan, baik BBM opolsan maupun takaran liter BBM,” terang Faisal

“Kami ingin memastikan tidak ada praktek kecurangan. Selain itu, pihak SPBU juga diberikan himbauan agar tidak melakukan tindakan kecurangan yang dapat merugikan konsumen atau masyarakat,” ujarnya. (Lan)