Menhan Dapat Skor 11/100 dari Anies, Prabowo : Emang Gue Pikirin?

WARTANESIA – Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto berbicara soal skor rendah yang sempat disampaikan Anies Baswedan saat debat capres, Minggu (7/1). Menteri Pertahanan itu mengaku tak memikirkan penilaian yang disampaikan Anies.

“Kemarin saya dapat penilaian dari seorang, ya kalian tahu lah siapa, yang kasih penilaian ke saya. Saya dikasih penilaian 11 dari 100. Jawaban saya seorang anak Betawi, kalau dari ente mah emang gue pikirin?” kata Prabowo di acara konsolidasi relawan Prabowo-Gibran di GOR Remaja, Riau, Selasa (9/1/2024), dilansir dari CNNIndonesia.

Prabowo menyebut ia telah mengabdi kepada bangsa dan negara sejak muda. Ia rela mempertaruhkan nyawa demi membela Merah-Putih. Ia pun mengaku fokus bekerja dan tak menyelesaikan masalah hanya dengan bicara.

“Saudara nonton debat enggak beberapa hari lalu? Saudara-saudara, silakan saudara menilai sendiri lah,” ucap dia.

Di debat ketiga Pilpres 2024, Anies memberikan nilai 11 dari 100 atas kinerja Kementerian Pertahanan yang dipimpin Prabowo. Anies juga menyoroti pembelian alutsista bekas oleh Kemenhan.

Kemudian, Anies menyinggung kesejahteraan prajurit TNI yang disebut banyak belum memiliki rumah dinas. Ia membandingkan kondisi itu dengan kepemilikan lahan seorang menteri di kabinet Presiden Jokowi yang mencapai ratusan ribu hektare. (rik)