Sebelum Tewas Ditikam, Ibunda Korban Sempat Lihat Menantunya Mengasah Pisau

WARTANESIA – Warga di Dusun Teratai, Desa Marisa Selatan, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, dibuat geger oleh peristiwa pembunuhan seorang istri yang dilakukan oleh suaminya sendiri, pada Sabtu (16/12/2023).

Peristiwa yang terjadi jelang tengah malam pukul 23.30 Wita itu membuat seorang ibu muda bernama Mita Dunggio (22), tewas bersimbah darah usai ditikam suaminya sendiri, Ferdi (27).

Dari keterangan warga setempat bernama Asran Maksum (54), sebelum kejadian, ia sempat mendengar suara cekcok antara korban dan pelaku.

“Sempat dengar cekcok dari dalam rumah. Setelah itu dengar ada teriakan minta tolong. Korban lari keluar lalu jatuh di depan rumah,” terangnya.

Masih menurut Asran, sebelum jatuh tersungkur, korban yang memiliki anak berusia 7 bulan itu telah lebih dulu ditikam pelaku dari dalam rumah. Usai melakukan aksinya, pelaku melarikan diri dan dikejar warga, hingga kemudian diamankan Kepolisian Polsek Marisa.

Hal lain diungkapkan Ibunda korban, Ma Cii. Sebelum kejadian, ia sempat melihat Ferdi, pelaku yang tak lain menantunya sendiri, mengasah sebilah pisau.

“Saya solia dia (Ferdi) tadi pagi bakase tajam piso. (Saya sudah melihat dia pagi tadi mengasah pisau). Tapi tidak tahu dia mobeken apa. (Tapi saya tidak tahu akan digunakannya untuk apa),” kata Ma Cii.

“Pas tadi saya sokaluar mo babeli rokok, saya bale kamari sokejadian ini. (Pas saya keluar hendak membeli rokok, saya balik sudah ada kejadian ini),” terangnya sambil menahan isak tangis.

Saat ini, korban telah dibawa ke RSUD-BP (Rumah Sakit Umum Daerah Bumi Panua Pohuwato.

“Kami masih dalami penyebabnya. Namun dari keterangan sementara itu merek cekcok dulu, lalu terjadi penikaman,” ungkap sumber Kepolisian Polres Pohuwato di lokasi kejadian.

“Korban ibu rumah tangga, dan pelakunya saat ini sudah kami amankan. Kita masih olah TKP,” tandasnya. (Lan)