Ini Alasan Irfan Memilih Mengabdikan Diri Sebagai Advokat dan Politisi

WARTANESIA – Menjadi seorang Advokat (Lawyer) dan Politisi merupakan pilihan yang saat ini sedang dijalani oleh Irfan, SH., MH. Kedua profesi tersebut adalah rutinitas yang Ia prioritaskan.

Meski menjalankan profesi yang terbilang cukup berat, Irfan mampu menyesuaikan waktunya dengan baik. Melakukan sosialisasi tentang dirinya sebagai seorang politisi, juga menegakan hukum lewat profesi terhormat, yakni pengacara (officium nobile).

Berprofesi sebagai seorang Lawyer, merupakan pekerjaan terhormat, sebab dirinya menjalankan tugas tanpa berharap adanya imbalan dari klien yang dibelanya, dengan kata lain dirinya berpegang pada prinsip-prinsip kemanusiaan.

Ketika ditanya tentang motivasinya menjadi seorang advokat, Irfan lantas melontarkan jawaban yang sangat berkelas. Dimana dirinya mengatakan ingin menegakan hukum walaupun langit akan runtuh.

“Motivasi saya jadi advokat adalah ingin mengawal para pencari keadilan karena keadilan harus ditegakkan walaupun langit akan runtuh,” jelas Irfan ketika diwawancarai awak media ini, Kamis (10/08/2023).

Lebih lanjut, kata Irfan, fenomena penegakan hukum saat ini terkesan pandang bulu, dimana lebih tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Padahal kata dia setiap warga negara memiliki persamaan di depan hukum.

“Hukum tidak boleh tajam ke bawah dan tumpul ke atas karena setiap warga negara memiliki persamaan di depan hukum atau equality before the law,” lanjutnya.

Disamping menjadi seorang advokat, Irfan saat ini digadang-gadang menjadi Calon kuat Anggota DPRD Kabupaten Pohuwato Dapil 4 Randangan-Taluditi, lewat Partai Golongan Karya (Golkar). (rik)