Bukan Gubernur, Rusli Justru Inginkan Syarif Mbuinga ke Senayan

WARTANESIA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Gorontalo, merekomendasikan Syarif Mbuinga sebagi bakal calon Anggota DPR-RI pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Hal ini diketahui dari pernyataan salah satu pengurus DPD Partai Golkar Pohuwato, Tahir Yusuf, usai mengikuti kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun -58 Partai Golkar, yang digelar khusus oleh Ketua DPD Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie.

Kegiatan yang digelar di kawasan Pantai Bolihutuo, Sabtu (12/11/2022) itu dihadiri seluruh pengurus DPD Povinsi serta  Ketua DPD Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo.

Menariknya, dalam kesempatan itu, Rusli mengumumkan nama Syarif Mbuinga sebagai bakal Calon Anggota DPD-RI yang bakal ke Senayan nanti.

“Awalnya diumumkan nama Pak Syarif sebagai calon Angota DPD-RI, namun saat rapat berlangsung, berkembang nama Syarif Mbuinga sebagai Calon Anggota DPR-RI dari Partai Golkar Provinsi Gorontalo,” ungkap Tahir Yusuf.

Meski  begitu, Tahir berharap, keputusan Rusli Habibie dapat dipertimbangkan kembali. “Berdasarkan rekomendasi Musda yang telah dilakukan di seluruh Kabupaten dan Kota, Pak Syarif itu sebagi Calon Gubernur. Kami berharap, apa yang diumumkan tadi dapat dibatalkan serta dipertimbangkan lagi,” harapnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada tanggap dari Syarif Mbuinga selaku Ketua Bappilu Partai Golkar Provinsi Gorontalo. (Lan)