PAW Yunus A. Usman, Baharudin Ismail Resmi Jabat Anggota DPRD Pohuwato

WARTANESIA – Baharudin Ismail resmi menjadi Anggota DPRD Pohuwato menggantikan Alm. Yunus Abdullah Usman, pada Senin (18/3/2024), lewat Rapat Paripurna ke-58 di Gedung DPRD Pohuwato.

Ismail menjadi PAW (Pengganti Antar Waktu) Alm. Yunus Abdullah Usman yang mangkat pada 19 Februari 2024 lalu. Baharudin bakal menjabat selama bulan ke depan hingga September 2024.

Prosesi pengambilan sumpah/janji dan pelantikan Anggota DPRD Pohuwato, Pengganti Antar Waktu ini dilakukan oleh Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi.

Baharudin Ismail merupakan Anggota DPRD Pohuwato dari Partai Kebangkitan Bangsa untuk Dapil Kecamatan Lemito dan Popayato, pada Pemilu tahun 2019 lalu.

“Atas nama keluarga besar DPRD Pohuwato, mengucapkan banyak terimakasih kepada Almarhum bapak Yunus Abdullah Usman, atas dedikasinya semasa menjabat, dalam memperjuangkan dan menyuarakan hak-hak rakyat, semoga amal ibadah beliau doterima di sisi-Nya,” kata Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi, sesaat sebelum mengambil  sumpah.

Usai diambil sumpahnya oleh Ketua DPRD Pohuwato, Baharudin Ismail kemudian mendapatkan penyematan pin emas Anggota DPRD, dari Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa. (Lan)