Pindah Tugas, Ini Nama Kapolsek Baru Patilanggio dan Taluditi

WARTANESIA – Kepala Kepolisian Resor Pohuwato, Akbp Winarno, S.IK., SH., menjadi Inspektur upacara pada upacara serah terima jabatan (Sertijab) 2 Kapolsek di lingkungan Polres Pohuwato, pada Senin (25/03/2024).

Didampingi Ketua cabang Bhayangkari Pohuwato Ny. Melinda Winarno, Pejabat Utama, Kapolsek jajaran, Perwira staf dan personel Polres Pohuwato serta pengurus Cabang Bhayangkari Pohuwato, agenda ini dilangsungkan di Aula Catur Prasetya Polres Pohuwato.

Adapun 2 Anggota Polri yang diserahterimakan jabatannya yakni  Kapolsek Patilanggio dan Kapolsek Taluditi.

“Sertijab ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Gorontalo, Nomor : Kep /63/III/ 2024. Tanggal 21 Maret 2024 Polda Gorontalo. Tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Gorontalo,” ungkap Kapolres Winarno usai prosesi Sertijab.

Tercatat, ada sebanyak 16 (Enam belas) personel yang terdiri dari Perwira Menengah, dan Perwira Pertama yang di mutasi.

Mereka di antaranya, Kapolsek Patilanggio Polres Pohuwato, IPDA Jufri Mokodongan, S.IKom., diangkat jabatan baru Kapolsek Anggrek Polres Gorontalo Utara.

Sementara itu,  IPDA Ismail Dai, S.H., jabatan lama Danton Dalmas 2 Kidalmas 3 Sispadal Subditdalmas Ditsamapta Polda Gorontalo, diangkat dalam jabatan baru Kapolsek Patilanggio Polres Pohuwato.

Sedangkan Kapolsek Taluditi, IPDA Jefriansyah Susanto Tangahu, diangkat dalam jabatan baru Pama Polres Pohuwato. Penggantinya adalah IPDA Syarifudin Adam yang sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Samapta Polresta Gorontalo.

Winarno menambahkan, mutasi di jajaran Polri merupakan hal yang biasa. Lebih lanjut kata dia, mutasi merupakan bagian dsri penyegaran dan pengembangan karir bagi personel Polri dalam organisasi Kepolisian.

“Bagi pejabat lama dan baru kami ucapkan selamat  bertugas, berikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara dalam melaksanakan tugas untuk memenuhi ekspektasi masyarakat, demi kemajuan organisasi Kepolisian. ” harap AKBP Winarno. (Lan)