Cintai Pujaan Hati Karena Allah, Pria di Marisa Peluk Islam

WARTANESIA – Siapa sangka, demi menghalalkan sang kekasih, seorang pemuda asal Kota Luwuk, Provinsi Sulawesi Tengah, hijrah dan melangsungkan khitan, Kamis (01/02/2024).

Adalah Jekri Labia (35), pria kelahiran Talima B, 27 Juli 1989 ini diketahui telah berpacaran dengan kekasihnya Windra Tino (36) wanita asal Desa Botubilotahu, Kecamatan Marisa, selama kurang lebih 4 tahun. Keduanya memutuskan untuk berpacaran sejak 24 Januari 2020.

Pertemuan keduanya bermula saat Windra berkunjung ke pusat kebugaran (gym) yang ada di Kecamatan Marisa pada awal tahun 2020. Ia pergi bersama temannya, Nena.

Tiba di tempat gym, Windra rupanya menarik perhatian Jekri. Hingga pada saat kembali dari gym, Nena menyarankan agar Windra bisa berpacaran dengan Jekri. Sebab Nena sendiri memiliki pacar di tempat yang sama.

“Beberapa waktu setelah dari tempat itu kita jadian (berpacaran). Nah pada saat berpacaran kurang lebih 1 bulan, saya baru tahu kalau dia (Jekri) ini beragama Krisitiani,” tutur Windra kepada awak media ini, Jum’at (02/02/2024).

4 tahun berpacaran, rupanya Jekri tak ingin main-main dan memutuskan untuk serius menjalin hubungan bersama Windra. Hingga akhirnya, demi mengejar cintanya tersebut dirinya memutuskan untuk memeluk agama Islam dan melangsungkan khitan sebagaimana kewajiban laki-laki muslim yang telah mencapai akil baligh.

Jekri kemudian mengubah nama lengkapnya yang sebelumnya Jekri Labia menjadi Mohamad Jekri Labia.

Keduanya berencana akan melangsungkan pernikahan pada tanggal 17 Februari mendatang, di Desa Botubilotahu, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato. (rik)