Diikuti Ribuan Peserta, Pawai Kemerdekaan di Kecamatan Marisa Dilepas Nasir Giasi

WARTANESIA – Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi, melepas peserta pawai dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-78 tingkat Kecamatan Marisa, Jum’at (18/08/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Marisa, Mohamad Huntoyungo, Kepala Desa se-Kecamatan Marisa, ribuan masyarakat peserta pawai yang terdiri dari 58 regu.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi, mengatakan jika semangat kemerdekaan, patriotisme dan nasionalisme sangat terasa pada pelaksanaan pawai kali ini.

“Hal itu dibuktikan dari Marisa yang notabenenya sebagai ibu kota mampu menggelar kegiatan ini sebagai wujud rasa nasionalisme,” tutur Nasir Giasi dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Nasir mengungkapkan jika kegiatan ini terlaksana atas inisiatif Camat Marisa, Mohamad Huntoyungo dan kepala-kepala desa yang mampu memantik semangat nasionalisme di lingkungan masyarakat.

“Terima kasih Pak Camat dan juga para ayahanda kepala desa. Tidak terbayangkan pesertanya akan membludak seperti ini, tentu ini merupaka kerja-kerja pemerintah kecamatan dan pemerintah desa,” lanjutnya.

Nasir berharap, masyarakat dapat memaknai kemerdekaan lewat kegiatan-kegiatan positif. Dirinya juga berharap agar masyarakat peserta pawai dapat menyampaikan pesan-pesan kemerdekaan kepada masyarakat lainnya.

“Terima kasih, Marisa tetap kompak, tetap solid, menyongsong era pembangunan dan era digital di masa-masa yang akan datang,” pungkasnya. (rik)