Kecelakaan Maut di Marisa, Polisi Temukan Miras dari Dalam Motor

WARTANESIA – Kecalakan lalu lintas (Lakalantas) kembali terjadi di jalan Block Plan Perkantoran, Desa Palopo, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, tepatnya di depan kantor Dinas Perkim, Selasa (28/11/2023).

Kecelakaan tersebut menyebabkan salah satu pengendara motor yang diketahui bernama Mohammad Berni Suryansah meninggal dunia setelah dilakukan perawatan di Rumah Sakit Bumi Panua.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Pohuwato, Iptu Brata Citra Sakti Purnomo mengatakan, kecelakaan bermula saat sepeda motor Yamaha N-Max bernomor polisi DM 3769 DO yang dikendarai 2 mahasiswa Universitas Pohuwato melintasi jalan dari Rumah Dinas Bupati menuju ke arah bundaran.

“Karena mungkin pengendara mobil ini kaget tiba-tiba keluar sepeda motor dari arah kodim, jadi ditabrak disitu, di simpang empat,” kata Iptu Brata saat dikonfirmasi awak media ini via telepon selular.

Lanjut, kata Iptu Brata, kasus lakalantas ini masih dalam tahapan pemeriksaan. Pihaknya mengaku menemukan minuman keras (miras) dari dalam sepeda motor tersebut.

“Tadi sempat ditemukan di dalam motor itu ada miras. Nanti untuk selanjutnya kita tunggu keterangan dari dokter,” tutur Iptu Brata seraya menambahkan.

Sementara pengendara mobil yang diketahui adalah Kepala Puskesmas Marisa, saat ini telah diamankan oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan.

“Pengendara mobil saat ini sudah kita amankan untuk kita mintai keterangan. Sementara masih kondisi syok,” ungkapnya.

Terakhir, Iptu Brata menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tertib berlalu lintas, serta memperhatikan kendaraan lainnya saat akan melintasi persimpangan.

“Juga menggunakan helm dan tertib berlalu lintas,” tandasnya. (rik)