Pamit ke Istri Cari Buah Kelapa, Warga di Randangan Diduga Hilang Terseret Arus Sungai

WARTANESIA – Seorang warga asal Desa Ayula, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato, dikabarkan hilang saat berpamitan mencari buah kelapa di kebun yang berjarak 1 kilometer dari rumahnya, pada Rabu (24/1/2024).

Dari informasi yang didapat, warga  bernama Saprin Kono (43) itu pertama kali diketahui diduga hilang oleh sang istri, Ramlan Betawi (38).

“Biasanya dia kalau pergi cari buah kelapa itu hanya 1 atau 2 jam sudah pulang, tapi ini sudah berjam-jam belum juga pulang, saya susul tapi saya hanya menemukan sandal dan karung yang biasa suami saya bawa,” ucap Ramlan.

Sementara itu, Camat Randangan, Saharudin Saleh ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa, berdasarkan keterangan warga, korban sempat terlihat melintasi sungai randangan sebelum diduga hilang.

“Dari keterangan istrinya, korban ini biasa turun dari rumahnya sekitar jam 5.30 pagi. Biasanya jam 9 sudah pulang, tapi sampai jam 3 sore belum juga kembali hingga disusul istrinya dan hanya menemukan sandal dan karung milik pak Saprin,” ungkap Camat Randangan, Saharudin Saleh.

“Kami belum bisa pastikan yang bersangkutan ini hanyut terbawa arus sungai atau bagaimana, tapi sebelum kejadian itu, ada warga yang sempat melihat pak Saprin melintas sungai, tapi setelah kurang lebih 40 meter itu sudah tidak terlihat lagi,” sambungnya.

Hingga saat ini tambahnya lagi, proses pencarian yang dilakukan oleh unsur Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta dibantu warga, belum juga membuahkan hasil.

“Sudah disisir di sepanjang bantaran sungai namun belum ditemukan. Kami masih menunggu bantuan pencarian dari Basarnas dan BPBD. Semoga segera ditemukan,” harapnya. (Lan)