Satu Kios di Taluditi Kebakaran, Pemilik Rugi Puluhan Juta

WARTANESIA – Senin, 27 November 2023 merupakan hari sial untuk pasangan suami istri asal Desa Panca Karsa II, Kecamatan Taluditi, Kabupaten Pohuwato,  Susiono (44) dan Eni Magfiron (40).

Pasalnya, sekitar pukul 09.30 Wita, sebuah warung yang menjual barang harian milik mereka ludes dilahap oleh si jago merah. Kebakaran tersebut tidak menyisahkan apapun yang ada di dalam kios tersebut..

Kepala Desa Panca Karsa II, Budi Mulyono, menerangkan kejadian tersebut bermula ketika Susiono sedang melakukan pengisian bensin dari galon ke botol. Sementara istrinya, Eni sedang membungkus kerupuk dan merica menggunakan lampu botol.

“Api yang berasal dari lampu botol tersebut lantas menyambar uap bensin yang dituang oleh Susiono. Akhirnya kebakaran itu terjadi dan membakar isi warung mereka,” kata Budi, Selasa (28/11/2023).

Lebih lanjut, kata Budi, tak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut. Akan tetapi kerugian yang dialami Susiono dan Eni ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Kerugian dari kejadian ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah lebih, karena semua isi warung terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,”

Diketahui, saat peristiwa kebakaran tersebut terjadi, Susiono dan Eni juga sedang bersama sang anak Emin Danelia (13) sedang berada di dalam kios tersebut. (rik)