Segera, Kecamatan Paguat Bakal Miliki Lapangan Sepak Bola Berstandar FIFA

WARTANESIA – Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pohuwato, Nasir Giasi, mengungkapkan jika Kecamatan Paguat nantinya akan memiliki lapangan sepak bola berstandar FIFA.

Hal itu diungkapkan Nasir ketika menutup turnamen Paguat Cup Season II yang berlangsung di Lapangan Siduan, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Minggu (19/11/2023).

“Kami mohon doa restu, saat ini saya dengan Pak Bupati bersama Pak Camat tengah menggagas lapangan yang ada di dekat Puskesmas Paguat,” tutur Nasir dalam sambutannya.

Hal itu, kata Nasir, seiring dengan kegigihan masyarakat Kecamatan Paguat dalam menggelar turnamen-turnamen sepak bola, meskipun dengan fasilitas yang kurang memadai, sebab lapangan yang tidak sesuai standar FIFA

“Mengingat Lapangan yang saat ini tidak memadai karena bukan standar FiFA dan kapasitasnya yang terbilang kecil. Maka tentu ini membutuhkan dukungan semua pihak, agar sepak bola kita khususnya di Paguat akan terus bangkit,” lanjut Nasir.

Terkait dengan pelaksanaan Paguat Cup Season II, Nasir memberi apresiasi kepada panitia pelaksana dan masyarakat. Karena selain bonus yang cukup besar disediakan panitia, jalannya turnamen juga berlangsung kondusif.

“Apalagi kami dengar Pak Bupati Pohuwato turut mensupport langsung kegiatan ini dengan menyumbangkan sebesar Rp 50.000.000, alhamdulillah kami juga dari Askab turut membantu,” paparnya.

“Kami bangga, menjelang pesta demokrasi masyarakat terlihat gembira, tidak dipertontonkan dengan permusuhan, perbedaan pandangan, justru turnamen seperti ini membawa hiburan tersendiri bagi masyarakat khususnya masyarakat Paguat,” tandasnya. (rik)