Resmi Digelar, 16 Tim Sepak Bola Berebut Piala Bersinar

WARTANESIA – Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pohuwato, Nasir Giasi, resmi membuka turnamen sepak bola Piala Bersinar (Bersinar Cup) pada Kamis (9/5/2024).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Hijau Desa Tahele, Kecamatan Popayato Timur ini turut dihadiri oleh sejumlah Anggota DPRD Pohuwato, serta unsur pemerintah Kecamatan Popayato Timur.

Dalam kesempatannya, Ketua Askab PSSI Nasir Giasi mengatakan bahwa, kegiatan Bersinar Cup diharapkan tidak hanya bergulir di Kecamatan Popayato Timur saja, melainkan di seluruh kecamatan se Kabupaten Pohuwato.

“Turnamen ini sifatnya regional wilayah dan hanya terbatas. Nah kami berharap, ke depan, kegiatan seperti ini juga dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada. Pada dasarnya kami PSSI akan sangat mendukung,” kata Nasir.

Nasir yang juga Ketua DPRD Pohuwato ini pun berharap, hadirnya turnamen Bersinar Cup dapat menumbuhkan geliat ekonomi masyarakat di sekitar pelaksanaan kegiatan.

“Dengan berlansgungnya turnamen Bersinar Cup ini, kami berharap ada pertumbuhan ekonomi masayarakat. Sebab kami lihat, ada banyak pedagang-pedagang yang berjualan. Animo masyarakat juga cukup tinggi, mereka berbondong-bondong datang untuk menyaksikan pertandingan sepakbola,” kata Nasir.

Sementara itu, Rahmat Abubakar Pakaya, selaku panitia pelaksana kegiatan mengatakan bahwa, turnamen Bersinar Cup merupakan wujud inisiasi masyarakat di Kecamatan Popayato Timur.

“Ini murni inisiasi masyarakat, tokoh pemuda khususnya yang ada di Kecamatan Popayato Timur. Kegiatan ini akan digelar selama sebulan ke depan,” ujarnya.

Bersinar Cup yang memperebutkan total hadiah uang tunai sebesar Rp.10.000.000 (Sepuluh uta Rupiah) ini kata Rahmat, diikuti oleh sebanyak 16 tim sepakbola dari Kecamatan Lemito, Wanggarasi, Popayato, Popayato Timur, dan Popayato Barat.

“Total ada 16 tim yang ikut. Ada juga sejumlah pemain transferan dari luar Pohuwato, seperti dari Persidago juga ada. Total hadiah yang akan diperebutkan yakni sebesar Sepuluh juta Rupiah,” jelas Rahmat. (Lan)