Sabtu Besok, Perawat se Provinsi Gorontalo Berkumpul di Pantai Pohon Cinta, Ada Apa?

WARTANESIA – Pantai Pohon Cinta di Kabupaten Pohuwato, menjadi lokasi utama pelaksanaan kegiatan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-49 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), tingkat Provinsi Gorontalo, tahun 2023.

Agenda yang rencananya akan diikuti oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, pada Sabtu (18/3/2023) ini bakal diisi oleh berbagai kegiatan sosial.

“Peringatan PPNI tahun 2023 ini, untuk tingkat Provinsi Gorontalo kami pusatkan di Pantai Pohon Cinta, Pohuwato. Pohuwato jadi tuan rumah. Jadi besok itu (Sabtu/18/3/2023) kegiatannya akan diawali dengan jalan sehat,” ungkap Sekretaris Panitia, Abdul Bahri Nggule, AMd. Kep., Jumat (17/3/2023).

“Selain jalan sehat, ada juga kegiatan sosial lainnya seperti aksi donor darah, pelatihan bantuan hidup dasar bagi driver ambulance Puskesmas, rumah sakit, dan OPD, tes kesehatan monofilamen dan tes ABI bagi pasien diabetes, hingga sosialisasi hand hygiene dan etika batuk kepada masyarakat oleh HIPPII,” bebernya.

Kegiatan peringatan HUT ke-49 PPNI, dengan tema Gapai Sejahtera dengan Profesionalisme ini rencananya akan ditutup dengan kegiatan mini tour ke Pantai Lalape dan Desa Torosiaje, di Kecamatan Popayato, keesokan harinya.

“Kegiatan jalan sehat dibuka untuk umun. Kami mengajak kepada seluruh masyarakat Pohuwato untuk ikut bersama dalam jalan sehat besok,” harap Bahri mengakhiri. (Lan)