Bukan Tambal Sulam, Jalan Rusak Duhiadaa-Patilanggio Bakal Diaspal Total

WARTANESIA – Pekerjaan ruas jalan rusak menghubungkan Kecamatan Duhiadaa hingga Kecamatan Patilanggio dipastikan bukan tambal sulam. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pohuwato, Risdiyanto Mokodompit.

“Jadi, pekerjaan ruas jalan rusak dari Kecamatan Duhiadaa sampai di Kecamatan Patilanggio depan Kantor Camat, yang Inshaallah akan dkerjakan Juni nanti, itu bukan pekerjaan tambal sulam, tapi pekerjaan pengaspalan secara menyeluruh,” ungkap Risdiyanto, Selasa (23/4/2024).

Menurutnya, anggaran sebesar Rp 74,6 milyar yang bersumber dari APBN untuk pekerjaan jalan tersebut, bakal segera diproses (Lelang) oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional Gorontalo, pada Mey 2024 nanti.

“Bulan Mey proses lelangnya, sistemnya melalui belanja online atau E-Katalog. Kalau bulan Mey dilelang, maka Juni Inshallah sudah bisa  proses pekerjaan,” jelas Risdiyanto.

Untuk diketahui, Jalan rusak sepanjang kurang lebih 18 kilo meter, yang menghubungkan Kecamatan Duhiadaa hingga Patilanggio di Kabupaten Pohuwato, mengalami kerusakan cukup parah sejak tahun 2003. Meski pada medio 2020, pekerjaan jalan sempat dilakukan menyeluruh oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo. (Lan)