Akses Jalan Sulit, Jenazah Warga Pinogu Diangkut Pakai Sepeda Motor

WARTANESIA – Sebuah video yang diunggah oleh akun facebook @Ririn_Hulukati memperlihatkan jenazah seorang warga Kecamatan Pinogu, Kabupaten Bone Bolango yang diangkut menggunakan sepeda motor, Selasa (23/01/2024).

Dalam video yang berdurasi 5:03 menit tersebut, jenazah warga Kecamatan Pinogu itu harus diangkut menggunakan motor yang sudah dimodifikasi khusus. Nampak warga sekitar menyaksikan proses pengangkutan jenazah tersebut.

Sejatinya, proses pengangkutan jenazah sering menggunakan ambulance atau mobil. Namun karena akses menuju Pinogu yang tidak bisa dilalui kendaraan roda 4 membuat jenazah tersebut harus diangkut menggunakan sepeda motor.

Di atas sepeda motor, jenazah tersebut nampak diapit oleh dua orang dewasa lainnya, yakni seorang pengendara dan satu orang lainnya yang bertugas memegangi jenazah tersebut.

Video selanjutnya diunggah oleh akun facebook milik Wawan Thalib. Dalam video nampak perjalanan yang dilalui oleh sepeda motor tidaklah mudah. Sesekali mereka berhenti ditengah jalan untuk memperbaiki posisi jenazah.

Hingga berita ini diterbitkan video tersebut telah ditonton ratusan ribu kali dan telah dibagikan oleh lebih dari 2000 pengguna facebook serta menuai komentar yang mendoakan perjalanan jenazah tersebut. (rik)