Geger, Warga Tilongkabila ini Ditemukan Gantung Diri

WARTANESIA – Warga Desa Butu, Kecamatan Tilongkabila, Bone Bolango, dihebohkan dengan penemuan mayat yang gantung diri di pohon jati, Selasa (07/06/2021), sekitar pukul 12.30 Wita.

Adalah Samin Karnain (57) yang kesehariannya sebagai petani ini awalnya hanya pamit kepada keluarga untuk memindahkan hewan ternak sapi miliknya, pagi tadi.

Sarmin ditemukan pertama kali oleh Yamin Abdul yang saat itu hendak pergi ke kebun jati untuk mencari bambu. Yamin dikejutkan dengan pemandangan tak mengenakkan, dimana Ia melihat seorang warga tergantung sudah tidak bernyawa di pohon jati.

“Melihat korban sudah dalam keadaan tak bernyawa saya langsung melaporkan kepada istri dan anaknya. Kemudian anak korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas Desa Butu,” ungkap Yamin.

Beberapa saat kemudian, Kapolsek Tilongkabila, Ipda Novika Veronika, bersama beberapa personel tiba di lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP.

Hasil penyelidikan akhir pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Tilongkabila, Bone Bolango, menyatakan SK (57) murni bunuh diri dengan cara gantung diri. IPDA Novika Veronika, mengatakan dari hasil olah TKP memang tidak ditemukan sama sekali tanda-tanda kekerasan.

“Dan tim identifikasi menyimpulkan, itu murni gantung diri. Di pohon tempat korban gantung diri juga ditemukan ada bekas sendal, yang kemungkinan itu bekas dia naik ke atas”ungkap Novika.

Lanjutnya, keluarga korban juga setelah pihaknya melakukan olah TKP menolak untuk dilakukan proses autopsi. Sehingga setelah olah TKP jenazah korban langsung dibawa ke rumah.

“Kita (Polisi) juga sudah meminta keterangan dari keluarga. Kata keluarga, korban selama ini tidak punya masalah dengan orang lain dan tadi pagi sampai kejadian ini korban masih sehat” tandasnya. (rik)