Dukung Syarif Mbuinga ke DPD-RI, Darwis Moridu : 99% Pasisa Menang di Kota Raja

WARTANESIA – Majunya mantan Bupati Pohuwato 2 periode, Syarif Mbuinga sebagai Calon Anggota DPD-RI terus menuai dukungan. Usai sejumlah nama besar seperti Marten Taha hingga Adhan Dambea, kali ini dukungan penuh datang dari mantan Bupati Boalemo, Darwis Moridu.

Dukungan terhadap Syarif bukan tanpa alasan menurut Darwis. Selain dinilai mumpuni, sosok Syarif Mbuinga di mata Darwis Moridu merupakan tokoh politik segudang pengalaman yang memiliki kualitas.

Tidak hanya itu, 2 periode memimpin Pohuwato, Syarif Mbuinga sangat dikenal sebagai sosok pemimpin yang mengayomi.

“Majunya Pasisa ke DPD, tentu harus didukung. Pasisa layak ke DPD. Selama 2 periode jadi Bupati Pohuwato membuktikan kualitas beliau, sudah saatnya beliau naik kelas yaitu ke senayan,” ungkap Darwis Moridu saat menjamu Syarif Mbuinga, di kediamannya di Tilamuta, Boalemo, Rabu (17/1/2023).

Bahkan kata dia, selain Provinsi Gorontalo, Syarif Mbuinga merupakan keterwakilan figur dari wilayah barat (Pohuwato-Boalemo) untuk Serambi Madinah, yang dinilainya layak.

Diakhir penyampaiannya, Darwis yang akrab disapa Ka Daru itu optimis jika Syarif Mbuinga bakal menang 99% di wilayah Kota Raja, Kecamatan Dulupi, di mana tempat ia tinggal.

“Untuk Kabupaten Boalemo, khususnya di Kota Raja, saya pastikan 99 persen Pasisa pasti menang. Di Kota Raja ini ada lebih dari 1.000 pemilih,” tukasnya optimis. (Lan)