Terkait DPD-RI, Marten Taha ke Saipul Siap All Out untuk Syarif Mbuinga

WARTANESIA – Wali Kota Gorontalo, Marten Taha memastikan dirinya mendukung penuh langkah Syarif Mbuinga maju sebagai Calon Anggota DPD-RI pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) yang dihelat pada 14 Februari mendatang.

Pernyataannya itu kata Marten, dibuktikan dengan telah diinstruksikannya seluruh jajaran Partai Golkar di Kota Gorontalo, untuk mensosialisasikan nama Syarif Mbuinga sebagai Calon Anggota DPD-RI.

“Memang sejak 3 bula lalu saya sudah menyatakan ke Pasisa (Syarif Mbuinga) bahwa, untuk Anggota DPD, kami dari jajaran Partai Golkar secara resmi mendukung dan mensosialisasikan Pak Syarif Mbuinga sebagai calon DPD-RI,” ungkap Marten di hadapan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat kunjungan kerja ke Pohuwato, Jumat (5/1/2024)

Bahkan kata Ketua DPD Golkar Kota Gorontalo ini, instruksi tersebut telah dilaksanakan oleh seluruh pengurus Golkar Kota Gorontalo hingga ke tingkat grass root.

“Makanya saya bilang sama Pak Syarif, tidak usah pergi ke Kota (Gorontalo), tengok-tengok saja sekali-dua kali di Kota (Gorontalo), nanti kami yang jalan (sosialisasi),” terangnya.

“Bukan hanya saya, tapi jajaran saya di tingkat bawah, pengurus kelurahan maupun kecamatan Partai Golkar, harus dukung Pak Syarif. Dan mereka intens mensosialisasikan  Pak Syarif,” sumbar Marten.

Dirinya berharap, majunya mantan Bupati Pohuwato 2 periode itu agar menjadi catatan sejarah pertama, keterwakilan tokoh politik dari wilayah barat Provinsi Gorontalo yang tembus ke senayan.

“Kami mendukung Pak Syarif untuk menjadi calon Anggota DPD yang jadi, sehingga bisa terwakili dari wilayah barat ini, harus ada Anggota DPD dari barat yang duduk di DPD RI,” pungkas Marten Taha. (Lan)