Golkar Pohuwato Siap Gelar Kampanye yang Terstruktur dan Taat Aturan

WARTANESIA – DPD Golkar Pohuwato menggelar Rapat Pleno Diperluas persiapan pelaksanaan kampanye serta pembentukan saksi Partai Golkar, Rabu (27/12/2023).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua DPD Golkar Pohuwato, Nasir Giasi, dimoderatori oleh Sekretaris, Al-Amin Uduala dan dihadiri oleh Ketua OKK, Rizal Pasuma, serta diikuti oleh seluruh Caleg Partai Golkar baik DPRD Kabupaten maupun Provinsi.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Golkar, Nasir Giasi mengatakan, sejak didaftarkannya 25 Caleg di KPU, Partai Golkar selaku partai besar di Pohuwato senantiasa terus melakukan koordinasi.

“Di sekretariat kita senantiasa bergerak. Hubungan dengan KPU tentang persiapan segala administrasi, dana kampanye dan pelatihan saksi yang kemarin baru kita utus. Golkar senantiasa berkoordinasi,” kata Nasir.

Selanjutnya, kata Nasir, Golkar sebagai partai modern tidak boleh ikut-ikutan dengan partai lainnya yang tidak menggelar kampanye. Sebab menurutnya Golkar dibesarkan lewat kegiatan-kegiatan kampanye.

“Kampanye itu ada dua sebagaimana peraturan KPU dan Bawaslu yaitu secara berkelompok oleh partai dan secara orang-perorang,” lanjut Nasir yang juga merupakan Ketua DPRD Pohuwato dua periode.

Nasir menghimbau kepada seluruh Caleg Partai Golkar agar menaati aturan yang sudah ditetapkan oleh KPU dan Bawaslu terkait pelaksanaan kampanye.

“Saya lihat sudah ada yang mulai blusukan tapi masih sembunyi-sembunyi. Padahal blusukan itu dalam aturan Bawaslu boleh dilaksanakan secara terbuka kalau bapak-ibu punya STTP,” tuturnya.

Terakhir, Nasir mengungkapkan jika wibawa sebuah partai politik bukan ditentukan lewat percaturan-percaturan eksekutif tapi lewat pertarungan-pertarungan di pemilihan legislatif.

“Yang mampu survive dan bertahan akan dibuktikan di pemilihan legislatif. Itu prestasi tertinggi yang harus kita pertahankan,” tandasnya. (rik)