Ditanya Pohuwato Bersinar 2024, Nasir-Saipul ‘Malu-malu’

WARTANESIA – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, sejumlah nama diperkirakan akan mengikuti kontestasi 5 (lima) tahunan tersebut, tak terkecuali Saipul A. Mbuinga dan Nasir Giasi.

Keduanya santer menjadi bahan pembicaraan hangat di kalangan masyarakat. Alih-alih menjadi lawan politik, keduanya malah diisukan akan berkoalisi melalui paket Pohuwato Bersinar (Bersama Saipul A. Mbuinga dan Nasir Giasi).

Baik Nasir Giasi maupun Saipul A. Mbuinga rupanya belum ingin membahas terlalu jauh terkait isu tersebut. Bahkan ketika dikonfirmasi oleh awak media ini, keduanya kompak menjawab jika pembahasan terkait Pilkada akan ada ruang tersendiri.

Hal itu diungkapkan keduanya ketika Rapat Konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Jum’at (01/12/2023) malam.

“Akan ada ruang yang akan membahas itu yang jelas kami masih fokus untuk presiden. Akan ada ruang khusus, partai politik ada tahapan-tahapan yang harus kita lalui. Kami ditugaskan untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Kabupaten Pohuwato,” tutur Nasir Giasi.

Sementara itu, Saipul A. Mbuinga memgatakan dirinya sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Nasir Giasi. Diiringi tawa riang, Saipul mengatakan jika akan ada ruang khusus terkait itu.

“Tadi sudah jelas apa yang disampaikan oleh Pak Ketua, ada ruang tersendiri. Kita masih konsentrasi dalam hal keenam partai ini untuk bisa memenangkan Prabowo-Gibran di angka 60 persen itu untuk Kabupaten Pohuwato,” tandasnya.

Diketahui, Nasir Giasi ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah Prabowo-Gibran, sementara Saipul A. Mbuinga sebagai Ketua Pengarah Tim Kampanye Daerah. (Rik)