Prancis Kontra Jerman di Final Piala Dunia U-17

WARTANESIA – Dua tim telah memastikan lolos ke final Pialan Dunia U-17. Mereka adalah wakil Eropa, Jerman dan Prancis. Jerman mengalahkan Argentina dan Prancis menghentikan langkah tim kejutan Mali di babak semifinal.

Timnas Prancis memastikan lolos ke partai final setelah menang 2-1 atas Mali di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11) malam WIB.

Mali sebenarnya bisa unggul lebih dulu di laga ini berkat gol Ibrahim Diarra pada masa injury time babak pertama. Namun, kartu merah yang diterima Souleymane Sanogo mengubah keadaan.

Prancis bisa menyamakan kedudukan berkat gol Yvann Titi pada menit ke-56. Gol penentu kemenangan Les Bleuets dijaringkan Ismael Bouneb (69′).

Di laga sebelumnya, Jerman lebih dulu memastikan lolos setelah melakoni duel dramatis kontra Argentina. Jerman dan Argentina saling balas gol dengan kedudukan 3-3 selama 90 menit shingga penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti.

Drama tendangan dari titik 12 pas dimenangi oleh Jerman dengan skor 4-2. Kiper Jerman U-17, Konstantin Heide jadi pahlawan karena mampu menggagalkan eksekusi Franco Mastantuono dan kapten tim Argentina, Claudio Echeverri.

Hasil ini membuat Prancis dan Jerman akan bertemu pada partai final Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Sabtu (2/12) pukul 19.00 WIB. (rik)